BandarQ | AduQ Terpercaya
Home / Featured / Gubernur Jatim: Penolakan Pemakaman adalah Hukuman Sosial untuk Teroris

Gubernur Jatim: Penolakan Pemakaman adalah Hukuman Sosial untuk Teroris

karwo_gereja

KAPANSJA.COM – Surabaya, Masyarakat menolak jenazah teroris dimakamkan di wilayahnya. Gubernur Jawa Timur Soekarwo menilai penolakan pemakaman para pelaku teror itu adalah bentuk hukuman sosial dari masyarakat.

“Saat ini, masyarakat telah memberikan hukuman atau sanksi sosial, seperti reaksi tidak boleh dimakamkan di daerahnya,” ujar Soekarwo di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu (20/5/2018).

Menurut dia, reaksi tersebut menunjukkan keyakinan masyarakat akan pentingnya hidup berdampingan secara pluralisme dengan damai. Ini juga tanda masyarakat sepakat kekerasan tidak menyelesaikan masalah TOGEL ONLINE TERPERCAYA

Selain itu, kata dia, masyarakat telah mengetahui terorisme bukan perintah agama, karena tidak ada agama manapun yang membenarkannya.

“Sangat tidak dibenarkan ajaran radikalisme dan semua agama menolak kekerasan, apalagi sampai melakukan pembunuhan seperti itu,” ucap Pakde Karwo, sapaan akrabnya seperti dilansir Antara.

Kendati demikian, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut mengakui sudah tugas dan tanggung jawab pemerintah untuk selanjutnya mencarikan makam bagi para teroris.

Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin mengaku, sudah 10 jenazah dari 13 jenazah teroris yang meninggal dunia saat insiden bom di Surabaya dan Sidoarjo, serta terlibat baku tembak dengan Densus 88 Polri.

Tiga jenazah di antaranya telah dimakamkan di Sidoarjo, yakni berasal dari Rusunawa Wonocolo masing-masing atas nama Anton Ferdiyanto (46), Hilia Aulia Rahman (18) dan Sari Puspitarini (47).

Sedangkan, tujuh jenazah lainnya oleh Kapolda Jatim masih belum disampaikan identitas, termasuk lokasi pemakamannya. AduQ ONLINE

“Hanya tinggal tiga jenazah yang belum karena masih menunggu hasil DNA. Tapi untuk yang lainnya sudah ‘klir’ dan dimakamkan,” kata Kapolda Jatim.

Sebelumnya, lima insiden ledakan terjadi selama dua hari di Jawa Timur. Tiga ledakan terjadi pada Minggu 13 Mei 2018. Bom bunuh diri meledak di tiga gereja, yakni Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di wilayah Ngagel, GKI Wonokromo Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta di Jalan Raya Arjuno.

Kemudian, malamnya, sekitar pukul 20.00 WIB bom meledak di Rusunawa Blok B lantai 5 Kelurahan Wonocolo, Kabupaten Sidoarjo. Sebuah bom bunuh diri juga meledak pada Senin 14 Mei pukul 08.50 WIB di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya.

BandarQ | AduQ Terpercaya


==============================================
==============================================
==============================================

PENDAFTARAN BANDAR POKER TERPERCAYA, WWW.YAKINWD.COM , BISA : KLIK DISINI !!! ATAU KLIK DISINI, LANGSUNG REGISTER !!!

================================================================================

UNTUK DAFTAR POKER ONLINE, BANDAR66, BANDARQ, DOMINO99 TERBAIK DAN TERPERCAYA, SILAHKAN ISI FORMULIR PENDAFTARAN DENGAN DATA DATA YANG VALID DAN BENAR !!!

SETELAH SUDAH ADA TULISAN “BERHASIL REGISTER”, SILAHKAN LOGIN KE DALAM PERMAINAN, >> KLIK DISINI !!!  <<

RASAKAN MENANG NYA JACKPOT RATUSAN JUTA HANYA BERSAMA KUMPULQQ GRUP 

About calistakie

Check Also

Menjebak Pemerkosa Gadis Keterbelakangan Mental

kapansaja.Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Aceh Singkil, Provinsi Aceh menangkap seorang pria berinisial SM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.